Cara Mengembangkan Bisnis Laundry di Pedesaan

Cara Mengembangkan Bisnis Laundry di Pedesaan

30 May 2017

laundry,

Mencuci adalah sebuah kegiatan yang merupakan suatu rutinitas bagi masyarakat. Khususnya adalah untuk para ibu rumah tangga. Namun tidak bisa disadari bahwa kegiatan ini juga dilakukan oleh berbagai kalangan. Hal ini dikarenakan ahwa rutinitas yang satu ini dianggap sangat penting dan memang harus dilakukan. Mencuci, dinilai sebagai pekerjaan rumah tangga yang paling berat dibandingkan yang lainnya. Tentu saja dapat diihat dari berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk mencuci pakaian. Biasanya, seseorang kan menyusun jadwal dalam melakukannya sehingga ketika dilakukan waktu akan terasa lama dan pekerjaan ini menjadi semakin berat saja. Dengan begitu kerap kali kita justru sibuk mencari bagaimana solusi tepat untuk mengatasinya.

Keluhan tersebut menumbuhkan ie baru bagi beberapa orang yang sangat menyukai bisnis. Ya, dengan mendengar keluhan tersebut tentunya solusi yang paling tepat adalah dengan membawa cucian atau pakaian kotor mereka ke laundry. Mengpa? Tentu saja selain dapat menghemat waktu, pakaian juga akan menjadi lebih bersih. Terutama pada daerah peesaan. Namun untuk mengembangkan bisnis laundry pada sebuah pedesaan dinilai cukup sulit yaitu dikarenakan masyarakat setempat masih menyukai mencuci dengan menggunakan tangan bhakan jarang dari mereka yang menggunakan mesin cuci. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengadakan promosi. Amun promosi yang dilakukan tentunya berbeda dari cara lainnya karena harus melihat tempat yang akan dijadikan sebagai peluang bisnis laundry.

Berikut ini adalah beberapa cara mengembangkan bisnis laundry didaerah pedesaan:
• Promosi. Seperti yang kita ketahui, untuk menentukan mana yang akan kita lakukan dalam memperkenalkan bisnis kita terhadap masyarakat tentunya adalah dengan menggunakan cara promosi. Lalu bagaimana jika cara tersebut dilakukan diwilayah pedesaan? Tentu saja ini merupakan sebuah tantangan tersendiri yang mungkin dpat dikatan cukup sulit dibandingkan dengan yang lainnya namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Jika memang cara tersebut tidak membuahkan hasil maka pikirkan kembali kata-kata yang akan diucapkan pada promosi berikutnya.

• Gunakan kata-kata yang bersahabat. Kata-kata yang bersahabat di sini maksudnya adalah bagaimana caranya Anda untuk berbaur dengan masyarakat setempat dan membuat mereka percaya pada Anda sebelum Anda memulai untuk memperkenalkan bisnis Anda. Dengan begitu maka akan sangat mudah untuk bisnis tersebut dalam melakukan sebuah promosi seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Namun ada baiknya jika kita menggunakan cara yang berbeda dengan yang lain yaitudengan mencoba mempelajari bahasa daerah setempat kemudian gunakan bahasa tersebut untuk digunakan dalam mempromosikan bisnis Anda.

• Pilih tempat yang ramai. Pilihlah tempat yang dekat dengan lingkungan masyarakat yang berlalulalang. Dengan begitu Anda tidak perlu melakukan perkenalan bisnis pada masyarakat setempat dengan menggunakan cara yang rumit. Cukup dari mulut ke mulut sehingga Anda akan tahu bagaimana respons mereka dalam menanggapi kualitas dari jasa laundry yang dimiliki.

• Diskon. Biasanya masyarakat pedesaan sama seperti masyarakat perkotaan yang menyukai hal yang berhubungan dengan potongan harga. Dengan menggunakan cara seperti ini tentunya akan ada banyak peluang untuk menarik minat masyarakat setempat untuk beralih pada jasa laundry yang ditawarkan pada mereka.

Itulah beberapa cara untuk mengembangkan bisnis laundry didaerah pedesaan. Banyak orang yang belum mengetahui bahwa dengan menggunakan jasa laundry pakaian kita justru akan menjadi lebih bersih dan terbukti lebih higienis. Kerap kali yang menjadi sebuah perimbangan lainnya adalah masalah biaya.

Message Us