Fungsi Detergen Matic Untuk Mesin Cuci

Fungsi Detergen Matic Untuk Mesin Cuci

25 May 2018

Mencuci adalah kegiatan sehari-hari terutama bagi Anda yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Baik mencuci pakaian sendiri maupun keluarga. Pastinya juga Anda kerap kali menemukan beberapa pakaian dengan noda yang sulit dibersihkan. Lalu untuk menghilangkan noda tersebut tentunya akan sangat sulit dan tidak cukup jika hanya dengan menggunakan tangan saja. Hal ini dikarenakan cara kerja mengucek yang dilakukan dengan mesin cuci tentunya jauh berbeda dengan mengucek menggunakan tangan. Karena itu, cara ringan yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan mesin cuci serta dibantu dengan detergen matic. Jadi kegiatan mencuci semakin mudah dan tentunya akan sangat membantu.

Detergen memiliki dua jenis yaitu cair dan bubuk. Detergen biasa pada umumnya digunakan hanya untuk pencucian dengan menggunakan tangan atau biasa disebut dengan manual. Sebagai tips, jika Anda ingin menggunakan metode manual dalam mencuci sebaiknya pilihlah detergen dalam bentuk cair agar tidak terjadi iritasi serta mudah larut oleh air. Ketika Anda lebih memilih untuk menggunakan mesin cuci sebaiknya pilihlah detergen cair. Hal ini dikarenakan detergen ini merupakan konsentrat yang mudah menembus kain. Selain itu juga tidak akan meninggalkan residu yang merugikan pakaian dan mesin cuci Anda. Dengan begitu pakaian akan tetap bersih dan aman dari zat yang menimbulkan bahaya pada kulit maupun mesin.

Detergen untuk mesin cuci memiliki dua jenis yaitu Matic Top Load yang difungsikan untuk mesin cuci dengan bukaan atas. Juga ada Matic Front Load yang difungsikan untuk mesin cuci dengan bukaan depan. Untuk Matic Top Load biasanya banyak digunakan dikalangan rumah tangga. Sedangkan untuk Matic Front Load biasa digunakan dalam usaha laundry. Alasan kenapa kedua mesin cuci ini memiliki sebuah perbedaan dalam keunggulan serta kekurangan masing-masing produk. Atau biasa disebutkan dengan karakteristik kedua jenis yang berbeda. Dengan adanya ciri khusus serta fungsi yang telah dirancang maka akan dapat lebih mudah mengaplikasikannya dengan mesin cuci sesuai kebutuhan.

Untuk detergen Matic Top Load, telah didesain dengan tingkat detergenisasi yang tinggi agar dapat membersihkan noda dengan mengangkatnya sehingga dapat bekerja lebih maksimal. Jika dibandingkan dengan detergen biasa, detergen Matic Top Load memiliki daya konsentrat lebih tinggi dibandingkan dengan detergen biasa pada umumnya. Kelebihan lainnya adalah, dapat menghasilkan busa lebih banyak. Sudah jelas bahwa fungsi dari detergen ini sangat berpengaruh pada kebersihan serta mempermudah sistem kerja mesin cuci dalam mengangkat kotoran yang terdapat pada pakaian. Sehingga baju akan tetap segar dan bersih tanpa sisa sabun yang mengeluarkan bau tak sedap pada kain. Penggunaan detergen ini sangat banyak dipilih dibandingkan dengan yang lainnya.

Sedangkan untuk detergen Matic Front Load, didesain dengan tingkat detergenisasi yang rendah karena telah disesuaikan dengan karakteristik mesin cuci bukaan depan. Detergen ini mengandung Alkalinitas dan Enzim yang cukup tinggi didalamnya. Sengaja dibuat untuk tidak menghasilkan busa yang banyak agar tidak meluber saat pintu mesin cuci dibuka. Namun, detergen Matic Front Load memiliki lebih banyak konsentrat dibandingkan dengan detergen biasa.

Menggunakan mesin cuci pastinya sudah tentu akan mempermudah kegiatan mencuci para ibu rumah tangga, selain tidak memakan waktu lama, Anda juga tidak perlu mengucek pakaian seperti saat menggunakan metode manual. Pemilihan detergen yang tepat juga akan sangat membantu juga tentunya dan tidak ada salahnya menggunakan detergen matic untuk mesin cuci Anda.

Message Us