Mengapa Mesin Pengering Laundry Lebih Higienis daripada Dijemur?

Mengapa Mesin Pengering Laundry Lebih Higienis daripada Dijemur?

30 August 2018

Banyak orang yang mengalami masalah ketika mengeringkan pakaian saat dijemur. Tentunya salah satu masalahnya adalah bau tak sedap ketika pakaian sudah mengering karena terkena efek cahaya matahari. Masalah ini sudah bukan masalah yang jarang ditemui lagi dikalangan masyarakat. Sehingga perlu melakukan suatu tindak pencegahan berupa alternatif lain dalam mengeringkan pakaian. Untuk membuat baju tetap segar tanpa bau tak sedap tentu ada cara lain yaitu dengan mengirim baju untuk dicuci ditempat laundry. Hal ini dikarenakan, adanya jaminan higienis yang sudah pasti akan didapatkan pada masa pencucian hingga pengeringannya. Sehingga tidak perlu lagi memanfaatkan tenaga matahari untuk membuat baju Anda mengering.

Faktor lain yang membuat pakaian menjadi bau adalah perubahan cuaca yang terjadi dari panas ke hujan atau sebaliknya sehingga membuat baju menjadi lembab. Keadaan yang lembab itulah yang menyebabkan bau tak sedap. Ditambah lagi bagi mereka yang memiliki tempat tinggal disebuah apartemen atau tempat sedikit tertutup lainnya, kegiatan mencuci tentu saja sudah menjadi suatu kendala tersendiri. Hal ii tentunya dikarenakan kurangnya sirkulasi udara yang baik yang mampu memaparkan sinar matahari langsung untuk membuat pakaian mengering, karena ruangan cenderung tertutup dan hanya sedikit memiliki tempat terbuka. Karena itu akan sulit dan butuh waktu lama.

Ada baiknya kita memanfaatkan pengeringan laundry karena dinilai lebih higienis dan tentunya tidak perlu repot menunggu waktu yang lama untuk mendapatkan pakaian yang kering, dengan mengandalkan pengeringan dari Laundry tentunya akan lebih memaksimalkan waktu dengan hasil yang tentunya memuaskan. Memang, ada banyak mesin cuci yang sekaligus memiliki mesin pengering, namun kerja mesin tersebut hanya mampu mengeringkan hingga 80% saja dibandingkan dengan mesin pengering Laundry. Karena itu Anda masih perlu mengeringkannya dengan menjemur serta mengangin-anginkannya. Cara tersebut sama saja dengan mengeringkan baju secara manual bukan?. Baju akan terkena debu sehingga akan terlihat kusam dan tapa disadari dapat menyebabkan risiko iritasi pada kulit saat memakainya.

Dengan menggunakan mesin pengering Laundry, selain Anda dapat menghemat listrik Anda juga akan mendapatkan manfaat lainnya berupa ruangan yang menjadi lebih lega tanpa ada jemuran baju yang dipasang. Selain itu juga ruangan akan terlihat lebih cantik dan rapih. Mengapa memilih pengering Laundry?. Tentunya dengan menggunakan mesin tersebut Anda tidak perlu bersusah payah memeras air agar membantu menurunkan kelembaban akibat daya air yang diserap oleh kain. Sehingga tidak perlu membuang-buang tenaga lebih besar daripada mesin cuci biasa. Anda juga tidak perlu menyiapkan jepitan jemuran atau semacamnya karena pakaian akan kering dengan sempurna dan tentunya akan terhindar dari debu.

Keunggulan lainnya adalah tidak dilakukan penjemuran lagi dibawah terik matahari, melainkan menggunakan sistem pengeringan oven sehingga tidak menyebabkan pakaian menjadi kusam dan warnanya menjadi pudar. Seperti yang kita ketahui, sistem oven memiliki sebuah teknologi yang dapat mengatur waktu berapa lama pakaian akan mengering sehingga tidak khawatir kain akan mengecil atau mengerut. Menggunakan sistem pengering Laundry dinilai lebih efektif dibandingkan dengan mencuci baju dirumah seperti biasa. Tidak perlu takut pakaian akan menjadi rusak dan menimbulkan bau karena pengeringan dilakukan secara sistematis tanpa banyak tersentuh tangan pada saat prosesnya. Selain sistem oven juga ada beberapa metode "Cooling", sistem ini berfungsi sebagai pendinginan pakaian yang dikeringkan dan juga berfunsi untuk melembutkan pakaian.Dan banyak metode-metode lainnya yang juga sama memberi manfaat namun memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Ingin memiliki pakaian yang tetap higienis saat setelah mengering? Tidak ada salahnya untuk mencoba.

Message Us