Menghilangkan Noda Keringat pada Pakaian Pelanggan

Menghilangkan Noda Keringat pada Pakaian Pelanggan

01 August 2018

Sebagai pengusaha laundry tentu Anda sering mendapatkan berbagai macam pakaian yang terkena noda dan kotoran, mulai dari noda akibat debu, tinta, makanan, minuman berwarna, oli, minyak dan sebagainya. Pada musim panas, sering kali pelanggan menitipkan pakaian yang ada noda bekas keringatnya. Di daerah tropis seperti Indonesia, hal itu merupakan sesuatu yang lumrah sering terjadi kalau pakaian terkena noda bekas keringat. Untuk menghapus noda tersebut pada pakaian konsumen, beberapa langkah berikut bisa dijadikan acuan agar mereka puas dengan kualitas laundry Anda dan melakukan pencucian ulang atau repeat order.

Hindari panas

Menghindari panas di sini bukan berarti menghindari sinar matahari, namun menghindari penggunaan air panas dan juga alat pengering. Air panas maupun pengering bisa membuat noda keringat pada baju menjadi permanen. Cucilah dengan air dingin, lalu biarkan mengering secara alami dengan udara.

Hindari pemutih berklorin

Kebanyakan orang menggunakan pemutih untuk menghilangkan noda keringat, baik pakaian putih maupun berwarna. Namun, tahukah Anda bahwa pemutih sebenarnya tidak dianjurkan untuk dipakai dalam menghilangkan noda keringat. Terutama pemutih berklorin. Noda keringat akan berubah menjadi hitam karena terjadi reaksi antara klorin pemutih dengan protein di dalam keringat.

Soda kue

Campurkan soda kue secukupnya pada satu seperempat gelas air. Lalu gosok dengan sikat gigi dengan perlahan di bagian noda keringat pada baju. Kemudian rendamlah baju tersebut ke dalam air bersih. Lalu bilas kemudian peras perlahan. Rendamlah pakaian selama satu jam. Ini dilakukan untuk mempermudah pengangkatan noda keringat pada baju. Rendam baju yang bernoda keringat tersebut dengan air dingin. Jangan menggunakan air terlalu banyak. Gunakan saja secukupnya.

Oxiclean

Oxiclean akan menghasilkan hidrogen peroksidase larut dalam air. Oxiclean merupakan campuran soda kue dan hidrogen peroksida. Campurkan satu gelas air hangat dengan satu sendok Oxiclean. Gosokkan pada noda keringat pada baju dengan sikat gigi. Kemudian rendamlah selama 24jam atau semalaman. Lalu bilas dan cuci seperti biasa.

Gunakan vodka

Selain Oxiclean, vodka juga dapat di gunakan untuk membersihkan noda keringat pada pakaian. Caranya sangat mudah. Siapkan semprotan atau botol spray, isi dengan setengah air, kemudian campurkan cairan vodka ke dalam air di dalam botol spray tadi. Jika perlu, campurkan juga cuka di dalamnya. Semprotan pada noda berkeringat di baju kemudian cuci seperti biasa.

Gunakan aspirin

Larutan dua tablet aspirin yang telah dihaluskan, lalu oleskan larutan tersebut ke bagian yang terkena noda keringat pada baju tersebut. Diamkan selama dua sampai tiga jam. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

Gunakan garam

Garam merupakan salah satu bahan terbaik untuk menghilangkan noda keringat pada baju. Larutkan empat sendok makan garam pada satu teko air panas. Kemudian oleskan dengan spons pada bagian noda keringat di baju. Lalu diamkan beberapa menit sebelum dibilas dengan air.
Bekas keringat merupakan salah satu noda yang mengganggu penampilan pakaian seseorang. Noda keringat menempel karena adanya penimbunan keringat Agar pencucian lebih maksimal, sebelumnya tanyakan terlebih dulu pada konsumen Anda sudah berapa lama noda keringat tersebut menempel di baju. Lebih efektif untuk membersihkan pakaian setelah terkena noda. Menunda proses pembersihan akan membuat noda keringat semakin menempel dan membandel. Jauh lebih mudah saat noda tersebut masih baru.

Semoga pelanggan Anda puas dengan kualitas pencucian laundry Anda.

Message Us