Merawat Jaket Kulit Sintetis

Merawat Jaket Kulit Sintetis

05 September 2018

Memakai jaket kulit tentu merupakan kebanggaan bagi sebagian banyak orang, bahkan fungsinya pun tidak hanya sebagai pelindung tubuh tetapi juga dapat membuat penampilan orang yang memakainya jadi lebih menarik. Nah tetapi tentunya kita harus tau bagaimana cara merawat jaket kulit tersebut dengan baik. Dan pada artikel ini secara khusus kami akan memberikan tips-tips bagaimana cara merawat jaket kulit yang terbuat dari kulit sintetis.

Tentu saja jika harus memilih, para penggemar jaket kulit akan memilih jaket kulit yang asli, namun tentu saja ada juga yang tetap membeli jaket kulit sintetis baik orang tersebut mengetahuinya atau tidak mengetahuinya. Dan biasanya jaket kulit sintetis ini memiliki banyak kesamaan dengan jaket kulit yang terbuat dari kulit domba, terutama dari segi visualnya. Namun jika kita melihat dengan lebih seksama, akan ada banyak perbedaan yang kita dapatkan natinya. Tetapi pada artikel ini kami tidak membahas bagaimana cara membedakan antara jaket kulit sintetis dengan jaket kulit yang asli. Kami akan membahas bagaimana jika Anda memang membeli jaket kulit sintetis dan ingin merawatnya.

Merawat jaket kulit sintetis tentu juga memerlukan perlakuan yang khusus daripada jaket kulit asli, bahkan mungkin harus lebih, karena kekuatan jaket kulit yang asli biasanya lebih baik daripada jaket kulit dari bahan kulit sintetis.

Dan apa saja tips-tips yang bisa digunakan untuk merawat jaket kulit sintetis? Mari kita simak bersama-sama.

  1. Hindari pemakaian pada cuaca yang sangat panas

Berbeda dengan jaket kulit yang asli, jaket kulit sintetis lebih tidak tahan akan cuaca yang panas atau berada langsung dibawah terik sinar matahari. Jika Anda sering memakai jaket ini pada cuaca yang panas dalam waktu yang lama, maka jaket kulit sintetis akan lebih mudah menjadi rusak. Hal ini dikarenakan bahan jaket kulit sintetis ini yang berasal dari bahan polyurethane yang dilapisi oleh polyester, dan material ini memang lebih sensitif jika terkena sinar matahari.

  1. Selalu melembabkan permukaan kulit

Jika memang Anda akan sering memakai jaket kulit sintetis ini pada saat siang hari atau dalam keadaan cuaca yang panas, maka sangat penting untuk selalu menjaga kelembapan dari permukaan jaket kulit ini, karena jika tidak dilakukan maka permukaan jaket kulit ini akan cepat retak dan pecah. Anda dapat menggunakan minyak seperti baby oil, dan menggosoknya secara lembut pada permukaan jaket kulit tersebut dengan menggunakan kain microfiber dan dilakukan dengan gerakan memutar. Lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu.

  1. Gunakan lotion / moisturizer untuk kulit

Jika memungkinkan, Anda juga dapat membeli lotion atau moisturizer yang khusus dipakai untuk pakaian atau aksesori berbahan dasar kulit. Anda bisa membelinya pada toko-toko pakaian atau aksesori berbahan kulit. Gunakan cara yang biasa dipakai untuk merawat jaket kulit domba asli.

  1. Simpan di tempat yang sejuk

Jika sedang tidak pakai, usahakan untuk menyimpan jaket kulit sintetis tersebut di tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung. Selain itu juga perhatikan tempat penyimpanannya, pastikan selalu kering dan bersih. Dan sebaiknya juga disimpan dengan cara di gantung menggunakan gantungan baju, hindari menyimpan jaket kulit sintetis ini dengan car a melipatnya.

Demikian tips-tips yang bisa kami bagikan untuk Anda agar jaket kulit sintetis Anda tetap awet dan dalam kondisi yang baik. Semoga bermanfaat!

Message Us