7 Penyebab Kegagalan Bisnis laundry

7 Penyebab Kegagalan Bisnis laundry

19 May 2017

bisnis laundry,

Bisnis adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan untuk diikuti. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang memiliki hobi berjualan barang dan jasa demi mendapatkan penghasilan tambahan di luar income rutin. Dunia bisnis sudah terjadi sejak zaman dahulu, mulai dari sistim barter hingga pertukaran barang dengan uang. Berbisnis bagi sebagian orang adalah tindakan atau kebiasaan yang sangat menyenangkan. Hal ini juga tentunya merupakan alasan untuk terpenuhinya kebutuhan sehari-hari yang didapat dari keuntungan yang diraih dari bisnis yang dijalankan tersebut. Dengan memiliki sebuah bisnis maka orang tersebut harus bekerja ekstra untuk mempertahankan bisnis yang ia jalankan agar tetap terus maju dan berhasil.

Seperti yang kita ketahui, kemungkinan berbisnis yang paling buruk adalah kegagalan dalam menjalankan bisnis tersebut. Hal ini dikarenakan oleh banyaknya kemungkinan yang dilajukan kurang maksimal sehingga akan membuat bisnis yang dijalankannya menjadi sia-sia. Namun dengan menjalankan bisnis yang gagal tentunya akan ada perbaikan serta pengalaman yang telah didapat sebelumnya untuk membuat bisnis tersebut menjadi lebih baik dan tidak mengulangi kegagalan tersebut yang pernah terjadi. Tentunya hal yang harus dilajukan adalah berusaha untuk bangkit kembali dari keterpurukan saat tertimpa kegagalan dalam berbisnis. Dalam berbisnis, kegagalan adalah hal yang biasa namun akan memberi dampak psikologis yang berbeda-beda. Salah satunya adalah bisnis laundry.

Berikut ini adalah 7 penyebab kegagalan bisnis laundry:

  1. Tidak tepatnya lokasi. Dalam menjalankan bisnis laundry, kita harus mengetahui tentang kepemahaman bisnis serta lokasi seperti apa yang akan digunakan. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada pengunjung yang akan datang serta jangkauan yang luas menjadi sempit bila kuta menggunakan lokasi yang jarang dilalui oleh banyak orang.

  2. Kurangnya pemahaman strategi pemasaran. Untuk mengamati bagaimana masyarakat akan mengetahui bahwa Anda memiliki sebuah usaha laundry, maka yang harus dilakukan adalah dengan membuat sebuah pemasaran yang tepat. Bila Anda melajukannya dengan cara atau strategi yang tidak terencana dengan matang maka akan menimbulkan kegagalan.

  3. Kurangnya sarana atau bahan baku. Bahan baku adalah hal utama bagi Anda yang akan menjalankan sebuah usaha. Karena sebuah usaha laundry akan sangat bergantung pada bahan baku yang dimiliki. Bila bahan baku yang dimiliki berjumlah sangat minim tentunya akan membuat orang berpikir dua kali untuk menggunakan jasa laundry Anda.

  4. Pengelolaan administrasi dan keuangan. Setiap bisnis yang dijalankan perlu mengetahui kemana keluar dan masuknya uang atau pendapatan yang dimiliki. Hal ini sangat berfungsi untuk mengontrol dana yang harus digunakan serta yang harus disimpan. Karena dengan adanya keganjilan dalam sistem pengolahan administrasi keuangan maka akan berujung pada kegagalan dalam bisnis apapun.

  5. Kurangnya pengolahan modal dan kendali pengeluaran. Dalam sebuah bisnis pastinya setiap pendapatan yang didapat harus setara dengan modal awal yang telah ditetapkan bahkan kalau bisa mendapatkan lebih. Serta akan sangat baik bila pendapatan dapat melebihi dari modal awal yang dikeluarkan. Namun bagaimana bila modal yang didapat justru tidak sesuai serta tidak ada kendali dalam pengeluaran?. Hal inilah yang akan membuat modal semakin menipis.

  6. Kurangnya SDM. Kurangnya SDM tentunya akan berpengaruh pada sistem jasa pelayanan yang akan membuat pelanggan menjadi semakin berkurang karena kerja tidak efisien.

  7. Kurangnya pemahaman teknologi. Pemahaman teknologi berfungsi dalam sistem pemasaran serta berbagai keunggulan lainnya salah satunya adalah dalam memikat pelanggan secara online.
Message Us