Tips mendapat Pinjaman Bank untuk Modal Usaha

Tips mendapat Pinjaman Bank untuk Modal Usaha

19 May 2017

pinjaman bank,

Ketika seseorang memiliki sebuah keputusan untuk membangun suatu usaha sendiri, hal pertama yang terpikirkan adalah apakah modal yang disiapkan sudah cukup atau belum? Modal memang merupakan suatu faktor penting dalam membangun suau usaha. Tanpa adanya modal seperti semua rencana usaha hanya sebuah mimpi saja dan akan terasa sulit untuk dapat mencapainya. Namun besar kecilnya jumlah modal yang akan dibutuhkan tergantung pada usaha yang akan dilakukan.

Perlu diketahui bahwa mencari modal usaha tidaklah sesualit yang kita bayangkan. Kita dapat mendapatkannya engan cara meminjamnya dari bank. Meminjam sebuah dana di bank bukanlah hal yang aneh saat ini, sudah semakin banyak orang yang melakukan cara ini untuk membangun sebuah usaha yang tentunya menjadi bisnis berkembang. Meminjam uang sebagai dana modal bukanlah hal yang sulit.

Berikut ini adalah tips mendapat pinjaman bank untuk modal usaha:
• Yakinkan pihak bank. Dalam memberikan pinjaman kepada klien biasanya pihak bank akan meminta beberapa data sebagai pertimbangan hingga akhirnya merekaa bersedia untuk mengabulkan permohonan pinjaman yang Anda ajukan. Berikan juga beberapa alasan tepat untuk mendapatkan pinjaman tersebut. Tunjukkan jiwa pebisnis dalam diri Anda merupkan cara yang efektif untuk meyakinkan pihak bank.

• Lengkapi persyaratan dokumen yang dibutuhkan. Dokumen merupakan hal penting sebagai pertimbangan oleh pihak bank. Biasanya dokumen yang dibutuhkan akan diberitahukan oleh Anda selaku pemohon dana pinjaman. Berbagai dokumen yang dibutuhkan beberapa diantaranya adalah laporan keuangan, fotocopy KTP, Kartu Keluarga, dan lain sebagainya. Untuk lebih meyakinkan sebaiknya lampirkan bukti legalitas usaha.

• Siapkan agunan jika dibutuhkan. Ketika hendak meminjam dengan agunan biasanya pihak bank akan meminta surat dari barang yang Anda ajukan sebagai agunan tadi. Diharapkan barang agunan mampu mengcover dana yang telah dipinjam kepada Anda.

• Bebaskan diri dari pinjaman dana di lembaga lain. Sebelum mengajukan untuk melakukan pinjaman dana di bank, sebaiknya lepaskan dulu tabungan yang dimiliki di bank lian. Karena hal ini dikhawatirkan dapat menghambat angsuran pinjaman dana yang diajukan tersebut.

• Percaya diri. Ketika bertemu dengan pihak bank tetaplah berusaha bersikap santai. Ketegangan bisa menyebabkan jawaban yang diucapkan menjadi tidak meyakinkan. Jawaban akan menjadi pertimbangan penting dalam menentukan keputusan.

• lakukan pendekatan personal. Lakukanlah sebuah pendekatan personal kepada perwakilan dari pihak bank. Langkah ini dinilai cukup efektif dalam membantu Anda untuk endapatkan pnjaman dana yang dibutuhkan tersebut. Mintalah kontaknya untuk mempermudah jalinan komunikasi.

• Tunjukkan images positive. Hal ini dilakukan untuk membuat pihak bank percaya bahwa Anda merupakan seseorang yang dapat dipercaya. Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan.

Dengan menggunakan daana yang kita pinjam melalui sebuah bank tentunya akan mempermudah kita dalam membangun sebuah bisnis baru yang dimulai dari nol. Untuk mewujudkan ujuan yang sama seperti para pengusaha lainnya yaitu kesuksesan yang juga bukanlah hal yang ,udah untk dicapai. Dalam meminjam dana melalui bank ada juga beberapa tahap yang harus dilalui sehingga akan berpengaruh pada bagaimana pertimbangan yang akan dilakukan oleh pihak bank terhadap permohonan Anda tersebut.

Namun bukan hal yang dulit pula untuk meyakinkan pihak bank karena yang diperlukan disini adalah bagaimana cara kita untuk eyakinkan piha bank serta memiliki keyakinan akan kesuksesan yang besar. Selain itu juga penting dalam memiliki kepercayan diri.

Message Us